Get Adobe Flash player

Isi Dokumen yang terdapat pada website ini disalin sesuai dengan Dokumen Aslinya. ======== Dilarang memperjual-belikan seluruh isi konten dari website ini.

Pencarian File

Cari Berdasarkan Nama File: 
Cari Berdasarkan Deskripsi File: 

Link Terkait

  • Website Mahkamah Agung R.I
  • Website Dirjen Badilum MA-RI
  • Website Pengadilan Tinggi Ambon
  • JDIH Mahkamah Agung R.I
  • Direktori Putusan MA-RI
  • JDIH Nasional
  • Website Badan Pembinaan Hukum Nasional

Alamat Redaksi

Jln. Dr. Malaihollo, No. 1
Air Salobar - Ambon 97117

Maluku, Indonesia

Google Play Store

:: Pencarian Peraturan ::

Tahun 1975

080K/SIP/1975

Tentang:
PERJANJIAN YANG DIBUAT KARENA CAUSA YANG TIDAK DIPERKENANKAN (ONGEOOR-LOOFDEOORZAAK) ADALAH TIDAK SYAH (i.c. PERJANJIAN BALIK NAMA KEAGENAN PERTAMINA ANTARA TERGUGAT DAN PENGGUGAT)

1194K/SIP/1975

Tentang:
HUKUM ADAT : HAK ATAS WARISAN TIDAK HILANG AKIBAT LAMPAUNYA WAKTU SAJA

1380K/SIP/1975

Tentang:
BARANG YANG DIHIBAHKAN OLEH SUAMI KEPADA ISTERI, SELAMA TETAP ADA DALAM LINGKUNGAN KELUARGA, TETAP MERUPAKAN HARTA KELUARGA YANG DAPAT DIMANFAATKAN UNTUK KEPENTINGAN HIDUP BERSAMA

393K/SIP/1975

Tentang:
SANGGAHAN OLEH PIHAK KE III DILUAR PIHAK-PIHAK DALAM PERKARA YANG KEPUTUSANNYA TELAH SELESAI DILAKSANAKAN, MENURUT PRAKTEK HUKUM ACARA YANG BERLAKU DI INDONESIA, PADA AZASNYA HARUS DIAJUKAN DALAM BENTUK GUGATAN DAN TIDAK DALAM BENTUK BANTAHAN/SANGGAHAN.

415K/SIP/1975

Tentang:
HUKUM ADAT : GUGATAN YANG DITUJUKAN KEPADA LEBIH DARI SEORANG TERGUGAT, YANG ANTARA TERGUGAT-TERGUGAT ITU TIDAK ADA HUBUNGAN HUKUMNYA, TIDAK DAPAT DIADAKAN DIDALAM SATU GUGATAN, TETAPI MASING-MASING TERGUGAT HARUS DIGUGAT TERSENDIRI.

521K/SIP/1975

Tentang:
JUAL BELI RUMAH DIANGGAP MELIPUTI JUGA PEMINDAHAN HAK SEWA/HAK PEMAKAIAN TANAH DIATAS MANA RUMAH ITU SENDIRI

524K/SIP/1975

Tentang:
VERZET TERHADAP PUTUSAN VERSTEK HANYA DAPAT DIAJUKAN OLEH PIHAK-PIHAK DALAM PERKARA, TIDAK OLEH PIHAK KETIGA

681K/SIP/1975

Tentang:
KARENA SENGKETA ADALAH HARTA SEREKAT GONO-GINI PENGGUGAT DENGAN MENDIANG SUAMINYA (AYAH TERGUGAT MAKA IA SEBAGAI ISTRI MENDAPAT 1/2 BAGIAN DITAMBAH SATU BAGIAN ANAK, MENJADI 1/2 + 1/4 = 3/4 BAGIAN; SEDANG TERGUGAT SEBAGAI ANAK, MENDAPAT 1/4 BAGIAN.

861K/SIP/1975

Tentang:
HUKUM ADAT : PERBUATAN HUKUM YANG DILAKUKAN JANDA ATAS HARTA PENINGGALAN SUAMINYA TANPA PERSETUJUAN AHLI WARIS KEPURUSA, DAPAT DIBENARKAN KARENA PERBUATAN TERMAKSUD ADALAH UNTUK KEPENTINGAN YANG PATUT DAN TIDAK MERUGIKAN BUDEL WARISAN

912K/SIP/1975

Tentang:
HUKUM ADAT : KENYATAAN BAHWA NI SANDING SEJAK KECIL BERTEMPAT TINGGAL DIRUMAH NANG PUDAK SERTA DIKAWINKAN OLEH NANG PUDAK, BELUMLAH MEMBUKTIKAN BAHWA IA ADALAH ANAK ANGKAT, UNTUK PENGANGKATAN ANAK PERLU ADA UPACARA DAN SIARAN DI BANJAR SETEMPAT